BPPRD Adakan Sosialisasi Pajak dan BPHTB di Desa Muara Beliti Baru

admin | Rabu, 06 Februari 2019 - 13:24:31 WIB | dibaca: 325 pembaca

Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Musi Rawas mengadakan solialisasi pajak dan BPHTB di Desa Muara Beliti Baru, Kamis, (31/1).

Kegiatan yang berlangsung  di Kantor Desa Muara Beliti Baru ini dihadiri oleh Camat Muara Beliti Badarudin, SH, Kabid Penetepan Pajak BPPRD Thomas, SH, Kapolsek Muara Beliti M. Soleh, Kabid Pendataan BPN, BPD dan perangkat desa lainnya.

Para peserta sosialisasi pun nampak antusias mengikuti kegiata tersebut. Peserta pun diberikan kesempatan untuk bertanya kepada pemateri untuk memperjelas materi persoalan pajak di desa masing-masing, sehingga peserta makin memahami dan bisa menyampaikan kepada masyarakat. Peserta sosialisasi juga diharapkan menjadi agen perubahan dengan mengajak masyarakat agar lebih sadar terhadap pentingnya pajak bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Thomas, SH selaku Kabid Penetapan Pajak dan Retribusi Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Musi Rawas mengatakan penetapan pajak dan distribusi pendapatan pada daerah adalah penunjang pembangunan.

Desa Muara Beliti Baru sendiri penyelesaian PBB-nya pada 2018 berhasil mencapai 100%. Sementara, PJ Kades Muara Beliti Baru Zakaria mengatakan, tujuan diadakan sosialisasi adalah untuk memberikan motivasi ke masyarakat agar taat dab sadar untuk berperan serta dalam membayar pajaknya.

Sedangkan Camat Muara Beliti Baru Badarudin, SH menjelaskan, dengan membayar pajak, merupakan salah satu bukti kita berjuang dan memberikan sumbangsih mendukung pembangunan untuk negara.

Pemerintah dalam kebijakan penetapan pajak pada masyarakat sangat bijak dan adil sesuai dengan kemampuan masyarakat seperti pada penetapan pengenaan Pajak PBB selalu mengacu pada zona yang sudah ditetapkan.

“Setiap zona tentu beda ketentuan penetapan apajaknya”, urai A. Ilyas Koordinator wilayah Muara Beliti dan Tugumulyo Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Musi Rawas.

 



Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)